Knowledgebase
Bagaimana Cara Membuat atau mengirimkan Tiket di Sistem E-ticketing
Posted by on 05 Apr 13 11:44

(Bahasa Indonesia)

Dibawah ini adalah beberapa langkah untuk mengirim tiket:

  • Pastikan Anda sudah melakukan Registrasi dan Validasi email . (Bila Anda ingin tahu Cara melakukan registrasi dan validasi email, informasi dapat dilihat di FAQ dengan judul Bagaimana cara registrasi ke system e-ticketing)
  • Login ke system e-ticketing dengan cara memasukan alamat email dan password. Setelah berhasil masuk atau login ke system, klik Kirim Tiket.
  • Pilihlah departemen yang sesuai dengan pertanyaan atau keluhan Anda.
  • Pilih Prioritas yang sesuai dengan tingkat urgensi dari pertanyaan dan keluhan Anda. Adapun pilihan prioritas yang dapat dipilih adalah sebagai berikut:
         Normal    :bila pertanyaan Anda tidak urgent.
         Medium   :bila pertanyaan Anda lebih urgent dari normal tapi tidak terlalu mendesak.
         High        :bila pertanyaan Anda sangat Urgent atau Mendesak dan membutuhkan jawaban atau penanganan yang cepat.
  • Pilih Cabang Anda.  Jangan lupa untuk memilih cabang karena bila Anda tidak memilih cabang, Tiket Anda akan masuk ke dalam cabang yang sudah diatur oleh system yaitu Jakarta. Hal ini dapat menyebabkan keterlambatan Customer Care Team dalam menjawab pertanyaan atau keluhan Anda dikarenakan hal dibawah ini:

        -  Tiket akan masuk antian di Cabang yang bukan merupakan cabang Anda.
           Setelah tiba waktunya untuk tiket Anda di kerjakan, Customer Care Cabang Jakarta harus mengirimkan tiket Anda ke Cabang yang benar .
          -  Tiket anda akan kembali masuke daftar antrian Cabang Anda dan Anda harus kembali menunggu

  • Ketik atau masukan subject dari pertanyaan atau keluhan Anda. Mohon buat subject yang pendek dan langsung mengenai inti permasalahan.
  • Ketik pertanyaan atau keluhan Anda beserta semua detilnya pada kotak pesan (message box). Anda juga dapat melampirkan dokumen bila dibutuhkan. Maksimum ukuran file adalah 1MB. Untuk lampiran foto dari Handphone seperti Blackberry, mohon untuk memilih ukuran lampiran yang kecil.
  • Klik Kirim.

 

(English)

Below are a few steps to submit a ticket:

  • Please make sure you have registered and completed the email validation. (should you need  more information about this, you may refer to another FAQ titled How to register to E-ticketing system)
  • Log in to the system by typing your email address and password.
  • After you have successfully login to the system, click submit a ticket.
  • Select the suitable department for your enquiry or complaint.
  • Select the suitable priority based on the urgency level of your enquiry or complaint. The priority selections are as per below:

        Normal     : If your enquiry or complaint is NOT urgent
        Medium    : If the level of urgency of your enquiry or complaint is above normal but does not need to be responded urgently.   
        High         : If your enquiry or complaint is very urgent and need to be responded or handled immediately.

  • Select your branch. Please do not forget to select the branch, if you do not make the selection, the system will choose the default branch, which is Jakarta. This may caused a delay for your ticket to be responded due to the below reasons:
        - Your Ticket will be listed in the queue of the wrong branch.
        - When it is time for your ticket to be responded, Customer Care staff will need to forward your ticket to the correct branch for
          your ticket to be handled by the correct team.
        - Your ticket will once again be in queue for it to be responded by your branch’s Customer Care Team.
  • Type in the subject of your enquiry or complaint. Please keep the subject short and straight to the point.
  • Type in your enquiry or complaint with all the complete details in the message box. You can also attach documents or photos with maximum file size of 1MB. For Photo attachment from your mobile phone such as Blackberrry, please choose the small image size.
  • Click Submit

 

(97 vote(s))
This article was helpful
This article was not helpful

Help Desk Software by Kayako Fusion